Sabtu, 29 November 2014

EKSPRESI BERKAH

Coba anda fikirkan dalam 1 hari bisa berapa ekspresi yang terjadi pada diri anda dan apakah mungkin dalam 1 hari anda bisa bertahan dengan 1 ekspresi. Jawabnya tidak mungkin karena selama kita beraktifitas akan menghadapi berbagai rangkaian cerita yang akan menimbulkan ekspresi masing-masing sesuai dengan kondisi yang dihadapi meskipun hanya beraktifitas dirumah. Perhatikan berbagai ekspresi di bawah ini : 
 




Marah, sedih, bahagia, terharu, sinis, malu dan masih banyak ekspresi lainnya. Semuanya mungkin bisa kita alami dalam 1hari. Tapi begitulah kehidupan mengajarkan agar mengerti nada-nadanya sehingga nada apapun yang dilantunkan akan membuat kita merasa legowo untuk menjalaninya. 

Ibarat pelangi yang tidak selalu muncul setiap hari untuk menghiasi langit tapi ia muncul ketika hujan telah berlalu dan coba bayangkan jika pelangi hanya memiliki 1warna maka ia tidak akan secantik yang kita lihat, ia begitu indah ketika nampak berwarna warni menghiasi langit. Begitu pula dengan kehidupan yang sedang kita jalani. 

Islam mengajarkan agar tidak berlebihan dalam segala sesuatu, sebagaimana dijelaskan dalam surat Al A'raf yang artinya : 

QS 7:31 ....dan janganlah berlebih-lebihan Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.

Maka kuncinya adalah pada diri kita sendiri, bagaimana kita mengelola agar ekspresi yg sedang kita lakoni tidak berlebihan dan tidak menimbulkan murka Allah. Jadikanlah Ekpresi tersebut ekspresi yang membawa keberkahan. 

Selamat berekspresi dan menebar berkah dimuka bumi
Semangat menebar kebaikan 






-Lusiana Najhan
7 Shafar 1436 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar